Selasa, 07 Maret 2017

Seleksi Persiapan Turnamen Piala AFF U-19 di Jawa Barat dan Jawa Timur

Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjapri menggelar sejumlah seleksi di sejumlah daerah untuk persiapan turnamen Piala AFF U-19 di Yangon Myanmar awal September mendatang
Indra menyeleksi 23 pemain muda asal Jawa Barat di lapangan Lodaya Bandung
Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjapri menggelar sejumlah seleksi di sejumlah daerah untuk persiapan turnamen Piala AFF U-19 di Yangon Myanmar awal September mendatang. Pada Minggu pagi Indra menyeleksi 23 pemain muda asal Jawa Barat di lapangan Lodaya Bandung, Indra mengaku akan menyaring 238 pemain yang diincar menjadi 80 pemain.

"Alhamdulillah ini seleksi regional setelah sebelumnya sebanyak 238 anak di seleksi di tingkat Asfrom dan kali ini ada sekitar 23 pemain yang kita lihat" ujar Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19.

Beberapa pemain mengaku bangga masuk seleksi Tim Nasional U-19 salah satunya Beckham Putra Nugraha, pemain yang sempat menjadi topskor Piala Menpora U-16 ini optimistis lolos seleksi.

Menurut Indra Sjafri salah satu syarat masuk Tim Nasional U-19 pemain juga harus lolos tes psikotes dan inteligensi selain itu Indra Sjafri juga mengaku akan menyeleksi 12 pemain yang saat ini bermain di Klub Luar Negeri.

PSSI kota Surabaya Jawa Timur mengadakan seleksi Timnas U-19 di lapangan Polda Jawa Timur 103 pemain berasal dari berbagai klub binaan PSSI kota Surabaya. Masing-masing klub mengirimkan 4 sampai 5 pemain, para pemain di terjunkan dalam permainan yang di pandu tim pelatih Yusuf Ekodono, Ma'ruf Afif dan Bachtiar. Ketiganya merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya, para pemain dinilai dari postur tubuh, keterampilan bermain, ketahanan fisik dan mental bertanding.

Dari 103 peserta ini dipilih 5 pemain yang akan di kirim mengikuti seleksi tingkat provinsi pada hari Minggu Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Rencananya seleksi tingkat provinsi ini akan di pantau langsung oleh pelatih timnas U-19 Indra Sjafri. Sebelum ini Jawa Timur pernah mengirimkan Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Hansamu Yama yang sukses meraih gelar juara dalam ajang Piala AFF U-19.

Minggu pagi hingga sore ratusan pemain sepak bola muda batas Umur 19 berkumpul di lapangan Gloran Delta Sidoarjo untuk mengikuti seleksi tim Sepak Bola U-19 Jawa Timur. Seleksi pemain ini adalah instruksi langsung dari PSSI, dalam seleksi yang di pimpin oleh Hanafing kali ini di bantu oleh pemain veteran seperti Uston Nawawi, Nurul Huda hingga Nanang Kushardiyanto serta melibatkan pemain sepak bola David Agus. Mereka memilih dan menilai 30 pemain terbaik sejawa Timur yang akan di bentuk dalam 2 tim.

"kita hanya menilai bagaimana karakteristik dia sebagai pemain, bakat dia sebagai pemain kalau dia belakang punya karakter pemain bertahan gak jika dia pemain tengah punya gak itu kalau dia striker dia haus gol gak nah itu yang kita nilai tiga poin itu kita nilai dengan konsep 5 lawan 5 nanti kita pilih 30 pemain untuk dilihat langsung oleh Indra Sjafri tanggal 21 kalau tidak salah" ucap Hanafing Ketua Seleksi Jawa Timur.

30 pemain sepak bola muda terpilih ini nantinya akan mendapat kesempatan di seleksi kembali oleh Indra Sjafri untuk mengikuti Training Center yang langsung ditangani oleh Indra Sjafri dalam upaya pembentukan pasukan tim sepak bola U-19 Nasional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar